Warna-warna Aura

Warna yang terkandung dalam Aura seseorang dapat mencerminkan berbagai karakter, sifat, suasana hati, kesehatan, serta kondisi yang dirasakan oleh seseorang. Dengan kita bisa mengetahui warna medan energi yang ada dalam tubuh manusia, maka kita bisa mengetahui kondisi atau segala sesuatu yang dirasakan oleh orang tersebut. Jadi intinya adalah warna aura yang muncul dari tubuh manusia mencerminkan keadaan jasmaniah maupun rohaniah seseorang.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, warna yang paling dekat dengan tubuh kita, mencerminkan kondisi jasmaniah seseorang akhir-akhir ini. Sedangkan warna yang energinya lebih jauh seringkali menandakan kondisi rohaniah yang akan dimasuki seseorang. Dengan latihan kita akan bisa menentukan unsur waktu pola energi tertentu melalui warnanya serta Iokasi warna berkaitan dengan jasmaniahnya.

Sebelum melakukan langkah dalam menentukan warna aura, cari tahu lebih lanjut tentang pedoman dalam menentukan warna aura.

Berikut ini adalah warna-warni yang terkandung dalam energi aura tubuh seseorang : 


1. Merah 

warna aura merah
Merah seperti api yang panas, energi yang sangat kuat serta mempunyai daya kreatif primer. Menunjukkan kehendak, pikiran dan nafsu yang kuat. Sifat umum dari warna merah energik, kotnpetitif, petnimpin, pemenang, keberanian. Aura yang berwarna merah cenderung berjiwa wiraswasta, suka menggugah bakat serta kemampuan yang tersembunyi. Bergerak dalam bidang marketing.

Namun perlu kita tahu, jika warna merah yang berIebihan atau terlalu banyak warna merah keruh hal tersebut menandakan terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh, sering kecapean, tiada daya dan tenaga, tubuh Iemah, bahkan kesakitan.hal ini terkait erat dengan flzikal. Warna merah yang berlebihan juga menandakan ketakutan yang Iuar biasa, perasaan tidak tenang, panik, yang lebih dikhawatirkan adalah terdapat tanda-tanda masalah darah tinggi, syaraf dan penyakit lainnya yang bersumber dari ketegangan.

2. Orange 

Orange warna kehangatan, kreativitas dan emosi. Warna orange dapat juga mencerminkan terbukanya kesadaran baru, terutama pada bidang perbintangan dalam hidup.Seseorang yang memiliki aura dengan warna dasar orange, pada umumnya memiliki karakteristik orang yang produktif, berpikir positif, menyukai petualangan, kreatif dan ekspressif, menyukai tantangan, selalu bergembira, orientasinya pada bisnis.

Jika warna dasar orange terlalu berlebihan, hal tersebut dapat mencerminkan kesombongan dan suka pamer. Terlalu cepat menyesali perbuatan yang telah dilakukan. Pikirannya tidak menentu, gampang berubah-ubah.

3. Kuning 

warna aura kuning
Warna aura yang paling mudah dilihat adalah warna kuning, warna ini mencerminkan kegiatan mental dan cahaya matahari baru. Jika di bagian ujung rambut terlihat warna kuning pucat, hal tersebut menunjukkan opitimisme. Karakteristik dari aura yang berwarna kuning pada umumnya adalah suka belajar, murah hati, dan cerdas. Namun jika warna kuning tersebut berubah menjadi keruh, bisa jadi disebabkan penyalahan kecerdasan yang dimilikinya untuk menipu. Sifat umum dari warna kuning ini suka bermain dan melucu, cerah, aktif, secara fisik, bersahabat, percaya, kekanak-kanakan, riang, bebas, tidak suka terikat, melepaskan atau membebaskan kekuatan vital, orang yang auranya bersinar kuning adalah orang yang penuh kegembiraan batin, sangat murah hati dan  tidak terikat pada apapun.

Halo kuning disekitar kepala: berarti perkembangan spiritualnya sudah eukup tinggi, tanda dari seorang guru spiritual. Jangan menerima ajaran spiritual dari siapapun yang tidak mempunyai halo seperti ini, saat ini sangat jarang elitemukan orang yang mempunyai halo yang lebih besar dari 3 cm. Halo kuning muneul sebagai pengaruh dari eakra ajna yang sangat berkembang, orang yang mempunyai spiritualitas yang sangat tinggi merangsang eakra ajnanya terus menerus selama bertahun-tahun, karena seeara intensif dia selalu mempunyai pemikiran spiritual dalam benaknya. Bila kita amati cakra ini ketika sedang sangat aktif, maka halo kuning akan muneul di sekeliling kepalanya. Pikiran berwarna kuning menandakan kegembiraan dan kepenuhan.

Jika warna kuning pada aura terlalu berlebihan, bisa mempengaruhi perasaan was-was, dan penyakit-penyakit hati seperti, dengki, berkhianat dan lain sebagainya. Selain itu, juga bisa mencerminkan sikap terlampu kritis, tidak mempunyai perasaan untuk pengertian, dan sikap dogmatik.



Baca juga: Mengenal aura tubuh manusia

4. Hijau 

warna aura hijau
Warna hijau melambangkan tumbuhan, selalu dalam ketenangan, peka terhadap sesuatu, mempunyai rasa belas kasihan yang tinggi. Selain itu, warna hijau menandakan seseorang yang handal, memiliki pikiran yang terbuka serta dapat elipercaya. Karakteristik yang elimiliki dari warna hijau ini pada umumnya adalah social yang tinggi, dekat dengan alam, menyukai hewan piaraan, harmonis, senang berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, Pada umumnya, orang-orang dengan aura dasar hijau (dominan) adalah orang-orang yang bergerak di bidang pelayanan.

Sifat umum pada aura berwarna kuning; santai, mengubah energi, berkemampuan menyembuhkan secara alami, semua penyembuh alami seharusnya mempunyai aura seperti ini. Orang dengan warna hijau yang menonjol adalah penyembuh alami, semakin kuat aura hijaunya, semakin baik kekuatan penyembuhannya, mereka juga senang bertaman dan biasanya mempunyai tangan yang "panas", ditangannya segala sesuatu jadi tumbuh, selalu berada pada saat sekarang. Seseorang dengan aura warna hijau yang menonjol selalu dalam kedamaian dan tenang, pikiran berwarna hijau menandakan keadaan yang tenang dan menyembuhkan.

Nuansa warna hijau yang terlalu keruh bisa menandakan ketidakpastian dan kesengsaraan. Warna hijau yang terlalu keruh juga mencerminkan sifatiri hati; menunjukkan keragu-raguan, dan gampang curiga.

5. Biru 

warna aura biru
Seperti warna kunnig, warna biru adalah warna yang mudah terlihat dalam aura, warna ini menunjukkan ketenangan dan keteduhan. Mencerminkan sebuah kebaktian, kesungguhan serta kebenaran. seseorang dengan aura dasar warna biru ini pada umumnya memiliki karakteristik: Sensitif, penolong, penuh kasih sayang dan perhatian, loyalitasnya tinggi, penuh kedamaian, keinginan untuk membantu orang lain, orang yang senang memberikan pelayanan dan perhatian pada orang lain, penampilan yang seimbang, mendukung kehidupan, sistern syaraf yang tenang, memancarkan kekuatan dan energi, orang dengan aura yang mempunyai warna biru yang menonjol selalu tenang, seimbang dan merasa siap bertahan hidup di gua, mereka dilahirkan dengan semangat hidup yang tinggi, pikiran warna biru adalah pikiran mengenai menenangkan sistem syaraf untuk mencapai keseimbangan daya pikir atau pikiran mengenai bertahan hidup.

Seseorang dengan aura warna biru kehijauan menandakan kehidupan yang dinamis, pribadi yang sangat berenergi, kemampuan memproyeksikan, mempengaruhi orang lain, orang yang mempunyai aura berwarna biru kehijauan yang kuat dapat melakukan berbagai hal secara simultan dan seorang organisator yang baik, mereka akan segera merasa bosan kalau dipaksa berkonsentrasi pada satu hal saja. Orang menyenangi pimpinan yang mempunyai aura biru kehijauan, karena pimpinan yang seperti ini menjelaskan dahulu maksud tindakannya dan terlibat langsung dalam kelompoknya, bukan hanya memerintah saja. Pikiran biru kehijauan adalah pikiran mengenai mengorganisir dan mempengaruhi orang lain.

6. Violet dan Ungu 

Warna ungu (Violet) berkesan pada suatu perubahan dan kehangatan. Violet berkaitan erat antara hati dengan pikiran, jasmani dengan rohani, keduanya bercampur menjadi satu, menunjukkan keseimbangan. Pada umumnya seseorang yang mempunyai warna dasar ungu ini sifatya; seka pada spiritual, pengendali, penuh motivasi, berdedikasi, bertanggung jawab, mempunyai kharismatik kuat. Selain itu orang dengan aura dasar warna ungu ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Intuitif, artistik, idealistik, magis, sensual, theorist, futuristik, memiliki visi ke depan, tidak kompromis, penuh kemungkinan dan penemu yang inovatif.

Jika warna ini terlalu berlebihan, atau terlihat lebih gelap dan keruh mencerminkan khayalan erotik yang hebat, selain itu dia juga mempunyai nafsu makan dan tidur yang kuat. Rahasia emosi - tahap otak. Kesunyian, sensitif, perasa, murung, tidak bernasib baik, sentiasa dirundung malang, tidak menghargai diri sendiri dan tidak fokus - mengutuk diri sendiri, boleh jadi hancur dengan pujian.

Tujuan hidup orang ungu (violet) adalah orang yang mendatangkan ilham, pemimpi kemanusiaan yang mampu meprediksikan dan menyatakan yang orang lain tidak mampu menyelesaikannya. Ketakutan mendasar orang ungu (violet) adalah takut apabila tidak melakukan sesuatu yang penuh arti di dalam hidup mereka. Orang ungu (violet) bekerja ketika mereka dapat percaya dan menikmatinya. Harus ada suatu tujuan yang lebih tinggi dari pad a itu. Mereka tertarik kepada delapan bidang karir yang berbeda yaitu: Komunikasi atau media, mengajar atau memberi kuliah (terutama di hal-hal gaib dan metafisis), psikologi, ahli ilmu agama, politik, hukum, sebab-sebab kemanusiaan, dan penyembuhan.


Baca juga: Ciri-ciri aura manusia

7. Merah Jambu 

Merah jambu atau pink melambangkan suatu kasih sayang, cinta dan kemurnian. Jika dilihat dalam aura, warna merah jambu ini mencerminkan sifat seseorang yang tenang dan sopan, suka sesuatu yang berhubungan dengan kesenian dan keindahan. Karakteristik umum yang dimiliki warna biru ini orannya penuh imajinasi, mistikal, penuh fantasi, pemimpi, artistik, lembut, kreatif, mudah terluka perasaannya, sensitif, sering mengawangawang (mengkhayal), tidak realistik dan eterik. Selain itu, seseorang dengan aura berwarna merah jambu menandakan bahwa sese orang telah mencapai keseimbangan sempurna antara kesadaran spiritualitas dan kenyataan materi, orang yang paling berkembang tidak hanya mempunyai halo berwarna kuning illseputar kepalanya tetapi juga aura warna merah jambu mengelilingi halo kuning itu. Warna merah jambu pada aura sangat jarang ada ill dunia ini dan hanya muncul dalam pemikiran sementara, tidak sebagai warna yang menonjol ill aura.

Jika warna merah jambu atau pink terlihat berlebihan atau tampak lebih keruh mencerminkan ketidakmatangan, selain itu berarti kesepian, sedang dilamun cinta, kerinduan yang mendalam, trauma bercinta atau putus cinta yangmeninggalkan kesan penderitaan. Merah jambu juga dapat mencerminkan suatu kejujuran atau ketidakjujuran pada pemiliknya.

8. Keemasan 

Aura dengan warna keemasan mencerminkan suatu energi kebaktian yang tinggi serta keselarasan, energi rohani yang dinamis dan juga menandakan perasaan bahwa orang tersebut telah sampai pada kemampuannya sendiri. Selain itu, warna keemasan juga menggambarkan suatu penyegaran kembali. Aura dengan warna ini juga memiliki semangat yang kuat serta mempunyai inspirasi yang hebat. Warna ini dominasi pada sifat-sifat yang baik. Walau saat warna ini terlihat tampak lebih keruh, namun dirinya mencerminkan masih dalam proses menemukan inspirasi yang lebih luhur. Warna ini mencerminkan proses alkemis yang masih berlangsung yaitu mereka masih berusaha mengubah hidupanya menjadi seperti emas indah dilihat dan mempunyai makna.

9. Putih 

Warna putih melambangkan kesucian. Warna putih pada aura yang tampak seringkali terlihat sebagai nuansanuansa yang transparan. Maka dari itu perlu ketelitian mengenai warna putih yang tampak pada pancaran aura tubuh manusia apakah warna putih tersebut merupakan energi yang sesungguhnya atau hanya sekedar persepsi buruk terhadap warna aura yang ada. Jika memangwarna putih tersebut terlihat menonjol sebagai warna aura, hal tersebut menunjukkan suatu kemurnian serta kebenaran. Warna putih identik dengan kesucian, jadi warna putih mencerminkan bahwa energi pribadi seseorang sedang menyucikan, membersihkan, atau memurnikan dirinya sendiri. Selain itu, warna putih juga memberikan gambaran bahwa bangkitnya kreativitas seseorang menjadi lebih besar.

Seseorang dengan aura warna dasar putih pada umumnya memiliki karakteristik, transformatif, transenden, spiritual, penyembuh, ketenangan, pencerahan, sensitif, hidup di dimensi yang lebih tinggi, relasi dengan Tuhan yang dominan. Namun jika warna putih pada aura tampak terlihat berlebihan warnanya (mengelelilingi sehuuh tubuh seseorang), bisa juga menunjukkan hilangnya suatu kemauan, sudah tidak ada lagi has rat untuk meneruskan kehidupan, terlihat amat lesu, serta ketahanan diri hilang.

10. Abu-abu 

Aura dengan warna abu-abu dapat mengindikasikan suatu gerak ke arah peningkatan kematrtpuan bawaan. Warna abu-abu adalah warna inisiasi. Jika nuansa abu-abu pada aura ini lebih condong ke arah keperak-perakan, hal trsebut menggambarkan bahwa bangkitnya energi-energi kewanitaan. Aura dengan warna ini mempunyai energi dan kemampuan yang bersifat menerangkan, khayalan dan intuitif.

Namun jika nuansa warna yang keluar dari aura seseorang warna abu -abunya terlihat lebih gelap atau keruh, hal tersebut mencerminkan adanya ketidakseimbangan fisik orang tersebut. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat menunjukkan bahwa orang tersebut tidak akan membiarkan pekerjaan yang sedang ia kerjakan menjadi terbengkalai. Apabila warna abu-abu pada aura seseorang tampak lebih banyak, dapat menunjukkan seseorang yang suka sembunyi-sembunyi.

l1.Coklat 

Warna coklat seringkali diartikan ban yak orang bahwa warna ini menunjukkan kurangnya suatu energi dalam tubuh serta terjadi ketidakseimbangan dalam tubuhnya, adanya ketidak mapanan, kondisi bingung, materiilistis, serta menolak spiritualitas. Namun hal tersebut tidak selalu benar. Warna ini seperti warna bumi. Warna ini sering muncul dalam medan aura seseorang. Jika pada aura seseorang tampak warna coklat, terutama pada bagian ill atas kepala serta bagian sekitar kaki, hal tersebut dapat mencerminkan adanya pertumbuhan baru pada. orang tersebut. Warna ini menunjukkan tumbuhnya akar-akar baru serta kemauan untuk berprestasi. Warna cokelat adalah warna yang dapat mencerminkan kerajinan serta keteraturan.

Jika aura dengan warna coklat ini terpancar melintasi wajah atau menyentuh kepala seseorang, hal terse but dapat mencerminkan kurangnya suatu kebijaksanaan atau perlu adanya kebijaksanaan. Namun jika warna tersebut tampak pada wilayah cakra, maka hal terbut bisa diartikan bahwa pusat-pusat wilayah tersebut perlu dibersihkan. Warna ini akan mucul jika terjadi masalah-masalah mengenai kurangnya suatu energi dalam diri orang terse but. Sering kali warna merah sulit ditafsirkan, karena warna itu mudah mencerminkan wilayah-wilayah yang bermasalah di dalam tubuh, tetapi kita perlu berhati-hati agar tidak cepat mengambil sebuah kesimpulan saat kita melihatnya. Cara yang terbaik dalam mengambil kesimpulan tersebut adalah dengan melihat umpan balik dari orang lain.


Baca juga: Macam-macam aura manusia

12. Hitam 

aura warna hitam
Ada juga pendapat yang mengatakan bahwa warna hitam yang muncul pada aura merupakan indikasi dari kematian atau suatu penyakit yang mengerikan. Namun, pendapat tersebut bagi Ted Andrew (pakar dan guru dalam bidang metafisika dan kerohanian) tidak benar. Dirinya tidak menemukan hal semacam itu. Dia mengatakan bahwa warna hitam yang terlihat dalam aura adalah salah satu warna yang paling membingungkan dalam spektrum aura.

Warna hitam merupakan warna perlindungan. Warna ini dapat bersifat melindungi seseorang dari energi-eaergi dari luar yang dapat mempengaruhi aura kita. Jika warna hitam tampak dalam aura kita, hal tersebut dapat menan-. dakan bahwa orang tersebut sedang melindungi dirinya sendiri. Se1ain itu, warna hitam pada aura juga dapat mencerminkan bahwa akan muncul pengertian baru tentang beban-beban dan pengorbanan-pengorbanan.

Jika warna hitam tampak pada aura kita, hal tersebut dapat juga memperlihatkan adanya ketidakseimbangan dalam diri kita. Sering kali ketidakseimbangan fisik mucul sebagai wilayah gelap atau hitam di aura sekitar tubuh jasmani kita. Wilayah tersebut memberikan isyarat-isyarat tetang hal ini. Di wilayah-wilayah pinggiran aura itu, warna hitam dapat menunjukkan lubang-Iubang dalam medan aura.



Cari tahu lebih lanjut tentang  manfaat dan keajaiban aura pada diri manusia di halaman manfaat dan keajaiban aura.

Atau kunjungi halaman lain di situs ini ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Aura

Keajaiban Aura